Friday, June 18, 2010

KONGRES PERSATUAN PELAJAR INDONESIA MALAYSIA XII

Foto: AUISS
Text : Hanif



__________________







Hari sabtu 12 juni 2010 mungkin seperti hari sabtu- sabtu yang lain bagi sebagian besar mahasiswa Indonesia. Tapi tidak bagi pelajar Indonesia di Malaysia. Kongres PPI (Persatuan Pelajar Indonesia) Malaysia XII akan dilangsungkan pagi ini. Bagi yang belum tahu, PPI Malaysia mengadakan kongres tahunan untuk memilih Presiden PPIM. Organisasi yang diawali oleh pergerakan mahasiswa di Universiti Kebangsaan Malaysia ini semakin berkembang pesat sehingga cakupan yang lebih luas yaitu seluruh pelajar Indonesia di Malaysia. 


Saat ini tercatat lebih dari 10 ribu mahasiswa berada di bawah naungan PPI Malaysia. Kongres pagi ini rencannya akan dihadiri oleh Dubes RI untuk Malaysia, Da’I Bachtiar dan juga rektor APIIT/UCTI (tempat penyelenggaraan kongres XII). Kepanitiaan kongres kali ini diamanatkan kepada PPI UCTI yang baru berdiri 3 tahun yang lalu. Pesertanya adalah perwakilan mahasiswa dari setiap universitas di Malaysia sebanyak 6 orang dimana 4 orang sebagai delegasi dan 2 orang sebagai peninjau. 

Diharapkan dari kongres saat ini membuahkan hasil yang dapat bermanfaat bagi mahasiswa Indonesia, mengingat peran mahasiswa yang tidak bisa dianggap remeh. Dengan tanggung jawab itu, mahasiswa dituntut untuk lebih produktif dan kreatif dan juga mampu berkontribusi hubungan Indonesia- Malaysia pada tahap yang lebih lanjut. Untuk saat ini kami mahasiswa berusaha agar kita mampu berpartisipasi dengan baik dalam kongres ini yang merupakan titik awal dalam periode 12 bulan ke depan. Jika kita mampu melangkah dengan benar saat ini, maka kedepannya adalah kemudahan yang akan kita peroleh. Semoga kongres akan membawa hasil positif bagi seluruh komponen.

SELAMAT BERPARTISIPASI DI KONGRES XII PPIM DI UCTI

No comments:

Post a Comment